Pemasangan Tower Instalasi Pendukung Instalasi Utama

Melayani pemasangan tower triangle, fourangle dan monopole ( tiang tunggal ) sebagai instalasi pendukung di tempat anda, sehingga menjadi lebih optimal dari yang sebelumnya. Pemasangan dan konstruksi akan dilakukan secermat mungkin untuk menjamin kehandalan dan kekuatan dari tower. Hal ini manjadikan pemasangan dilakukan oleh tim kami yang telah ahli dan berkompeten dalam bidang konstruksi tower. Penggunaan instalasi tower memiliki beberapa keuntungan yaitu, pada tower juga dapat diletakan instalasi penangkal petir, instalasi transmisi dan komunikasi seperti antenna, parabola dan lainnya. Material dan seluruh kelengkapan untuk instalasi tower ialah barang dengan kualitas terbaik, sehingga dapat menjamin kehandalan tower. Jika dilihat dari lokasi dan tempat pemasangan tower, maka dibedakan menjadi dua tipe yaitu Pemasangan tower  di atas sebuah gedung dan Pemasangan tower langsung di atas tanah. Kemudian jika dilihat dari bentuk tower, maka dibedakan menjadi tiga tipe antara lain.

Monopole

Tower Monopole
Disebut monopole karena kaki penopangnya hanya berjumlah satu dan lebih mirip tiang tunggal (free standing). Teknik pemasangan tower ini bermacam – macam, bisa dipasang dengan teknik antenna, kemudian dengan teknik bantuan alat yaitu ponpen, dan yang paling mudah tetapi perlu mengeluarkan tambahan biaya yaitu dengan bantuan mobil crane. Untuk ketinggiannya bervariasi dari 10 meter sampai dengan 40 meter. Untuk ketinggian di atas 40 meter tidak disarankan karena sangat riskan dan beresiko. Hal ini dikarenakan tower ini berbentuk tiang monopole dengan satu kaki penopang sehingga semakin tinggi akan membuatnya semakin melengkung lebih lagi dapat bengkok dan patah. Untuk mensiasati dan menambah kekuatan konstruksi pada monopole bisa menggunakan terikan seling. Tower monopole ini cocok untuk pemasangan penangkal petir yang membutuhkan instalasi pendukung semacam ini.

Threeangle

Tower Three Angle
Disebut tower tiga kaki karena memiliki kaki penopang berjumlah tiga, dan berbentuk segi tiga (three angle). Pemasangan tower ini dirangkai dan disusun berdasarkan potongan (stage). Untuk setiap potongan memiliki panjang 4 meter, ada juga yang 5 meter. Untuk ketinggian tower ini memiliki batasan yang disarankan yaitu tidak lebih dari 60 meter. Untuk pemasangan normal ketinggian rata – rata yang sesuai yaitu 40 meter. Makin tinggi pemasangan tower maka resiko yang di dapat semakin besar. Maka untuk pemasangan tower ini biasanya diberikan penguat konstruksi yaitu tambahan tarikan seling. Sehingga kondisi tower tetap kokoh walaupun ditiup angin kencang.




Fourangle

Tower Four Angle
Disebut tower empat kaki karena memiliki kaki penopang berjumlah empat, dan berbentuk segi empat (four angle). Tower ini dikenal sangat kokoh dan handal sehingga jarang menemukan tower ini roboh. Hanya saja harga untuk pemasangan tower empat kaki ini lumayan tinggi. Hal ini lebih disebabkan pertimbangan kontstruksi dengan kekuatan tiang pancang, serta material tower yang harus sesuai dengan standar pemasangan. Akan tetapi nilai tersebut sebanding, dimana nantinya pada tower ini dapat diletakkan banyak instrumen pemancar dan transmisi.








Mengapa Memilih Kami?
Bunga Indo Tehnik

layanan kami



Apa Saja Yang Anda Dapatkan?




Langkah Mudah Pemesanan